Mendidik Selaras Fitrah #1

Mendidik Selaras Fitrah #1. Sebenarnya cuma ke-2 orangtualah yang paling kenal potensi kekhasan anak-anaknya. Dari sanalah ciri-ciri baik diperkembang serta disempurnakan dengan akhlak mulia. Ke-2 orangtuanya-lah makhluk yang paling menyukai dengan tulus anak-anaknya. Orang-tua sejati yaitu mereka yang inginkan kebahagiaan anak-anaknya kian lebih apa pun di muka bumi.

Dunia persekolahan yaitu dunia yang tidak pernah memiliki kandungan anak-anak kita, tdk pernah melahirkan anak-anak kita bahkan juga tidak pernah di beri amanah oleh Allah swt sesaatpun juga, krn itu persekolahan tidaklah dunia yang sungguh-sungguh dapat mengetahui serta menyukai anak-anak kita dengan tulus serta ikhlas.

Tidakkah anak kita yaitu argumen paling besar serta terutama kenapa kita ada di muka bumi ini? Merekalah sebagai amanah mendidik generasi peradaban untuk dunia yang lebih damai serta sebagai amanah yang bakal membanggakan Ummat Muhammad di yaumilqiyamah nantinya.

Membangun “home education” tidaklah pilihan namun keharusan tiap-tiap orang-tua, jumlah waktu saat serta kualitas perhatiannya harus jauh semakin banyak bahkan juga menghapus jumlah persekolahan.

Sayangnya banyak ortu yg berasumsi keharusan mendidik sudah usai saat anak-anak ada sepenuh saat di sekolah serta di lembaga-lembaga pelatihan. Percakapan tentang pendidikan yaitu percakapan sekitar ranking, ijasah, prestasi akademis serta tugas-tugas sekolah yang dibawa ke tempat tinggal, bukanlah mengenai meningkatkan karunia fitrah yang anak-anak kita punyai.

Mari kembalikan fitrah kesejatian peran orang-tua, kesejatian manfaat tempat tinggal, kesejatian pendidikan, kesejatian anak-anak kita. Janganlah sekali-kali mengubah fitrah kesejatian itu semuanya karena sebenarnya penyebabnya beragam krisis serta rusaknya lingkungan di muka bumi.

Ref: Sekolahpermata.com | Millenia Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *